Pemkot Denpasar Kolaborasi Dengan Itb Bidang Teknologi

SCCIC – (25/9), Pemerintah Kota Denpasar dalam menciptakan perkembangan teknologi, guna untuk menjadkan Kota Denpasar sebagai SmartCity kali ini melakukan kerja sama dengan Institute Teknologi Bandung atau disingkat dengan ITB. Sebuah langkah yang tepat diambil oleh Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra untuk membawa Kota Denpasar sebagai sebuah Smart City atau kota pintar. Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan diperlukannya invasi dan daya kreatifitas untuk Kota Denpasar yang lebih baik kedepannya.

Transformasi langkah Rai Mantra dalam mengubah tata Pemerintahan Kota Denpasar berbasis digital. Langkah demi langkah dilakukan dengan memperkenalkan Kota Denpasar melalui website, kemudia disusul dengan sebuah transparansi serta akunbilitas dan transaksi-transaksi atau proses secara elektonik seperti, e-bugeting, e-planing dan sebagainya. Itu merupakan sebuah proses yang harus dilakukan di pemerintahan agar lebih efektif.

Untuk itu perlu ada nya sebuah pengentahuan akan Smart City dengan tantangan mengubah pola pikir dari pada Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat menjadi orang-orang yang mengetahui tentang teknologi, terutama di Pemerintahan./ denpasarkota.go.id

[Indra Irawan]