SCCIC.ID (27/11) – Trip Planner Indonesia atau Tripisia yang dibuat peneliti Smart City Community and Innovation Center (SCCIC) ITB dapat membantu pertembuhan ekonomi negara.

Pariwisata merupakan sebuah sektor utama yang membantu pertumbuhan ekonomi sebuah negara.

“Pada tahun 2016, peningkatan pendapatan dari sektor pariwisata adalah sebesar 5,8% yang merupakan peningkatan paling cepat dibandingkan sektor lainnya”. Kata pembuat Tripisia, Sri Ratna Wulan di kantor SCCIC ITB.

Menurutnya, hal ini dikarenakan semakin banyaknya orang-orang yang mampu bepergian atau berwisata.
“Banyak orang pun melihat potensi ini dan mengembangkan produk dan layanan teknologi yang berkaitan dengan pariwisata seperti website berisi informasi mengenai destinasi pariwisata, layanan pemesanan penginapan dan penerbangan secara online, promosi tour dan travel, rental motor dan mobil, dan lain sebagainya”, jelasnya.

Tren menulis mengenai traveling pun meningkat akhir-akhir ini. Beberapa kota di Indonesia pun tidak melewatkan kesempatan ini dan membuat mobile aplikasi untuk daerah mereka sendiri.

Tripisia adalah sebuah aplikasi yang bertujuan untuk membantu wisatawan dalam merencanakan itinerari liburannya dengan memberikan rekomendasi itinerari otomatis berdasarkan preferensi dan budget yang dimiliki. Mengintegrasikan data destinasi pariwisata Anda dapat mengunjungi situs Tripisia.com atau mengunduhnya di Play Store.